get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Asyiknya Mahasiswa UKSW Bertukar Budaya dengan Wisatawan Belanda

Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:44 WIB
header img
Lima wisatawan asal Belanda belajar dan bertukar budaya dengan mahasiswa UKSW Salatiga, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Mahasiswa program Studi Destinasi Pariwisata (Despar) Fakultas Interdisiplin (FID) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melakukan sharing dan bertukar budaya dan lima wisatawan yang berasal dari Belanda.

Para wisatawan asing diajak untuk mengunjungi destinasi wisata di Salatiga. Selain itu mereka juga bersama-sama belajar membantik.

Kegiatan yang bertema Introducing Indonesia to the World 2023 itu juga diikuti 20 mahasiswa Despar yang mengambil kelas Intensive English Language Program (IELP).

“Kehadiran Anda sangat berarti bagi kami. Di sini, Anda semua akan bertemu mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Papua, Borneo, Nusa Tenggara, Sumatera dan lainnya. Anda dapat belajar tentang Indonesia dengan mahasiswa kami dan dapat belajar tentang Belanda dari Anda semua,” kata Wakil Dekan FID Aldi Herindra dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

Dari penuturab Para wisatawan Belanda yang datang untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah hasil kerjasama dengan Yayasan Winih Abdi Mulyo Salatiga naungan Wempianus Bria yang juga merupakan pengajar Fakultas Psikologi UKSW. Wisatawan ini melakukan aksi sosial di Indonesia serta mempelajari budaya Indonesia di berbagai daerah selama tiga bulan.

“Dalam kegiatan yang diadakan satu hari ini, mahasiswa dapat berkomunikasi secara langsung dengan wisatawan asing menggunakan bahasa Inggris. Ini menjadi salah satu kesempatan yang dapat digunakan mahasiswa untuk melakukan praktek secara langsung apa yang telah dipelajarinya di kelas IELP,” terangnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut