get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Tawarkan Konsep Bisnis Baru, Warga Salatiga Sukses Membuat Kafe Kesehatan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 10:31 WIB
header img
Kafe Organik dengan tema alam, (Foto : Lurisa Lulu)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Warga Kota Salatiga berhasil merintis bisnis dengan konsep yang unik dengan perpaduan alam dan kesehatan. Setyo Budi, warga Sidomulyo Kota Salatiga bersama istrinya telah berhasil mengelola kafe dan resto sehat dengan konsep organik.

Setyo terinspirasi dari pengalamannya yang pernah mengalami sakit kanker kelenjar getah bening dan sembuh dengan mengkonsumsi makanan organik. Setyo menyediakan menu-menu makanan hasil kebun yang ditanam di kafe.

Konsep ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung khususnya mereka yang memiliki riwayat berbagai penyakit. Pengunjung akan diperlihatkan proses pengolahan makanannya dari panen sampai penyajiannya.

Berjalannya waktu, kafe unik ini semakin ramai dan terus menarik banyak pengunjung yang tertarik dengan olahan organiknya. “Menu makanan dan minumannya juga bervariasi,” kata Yuse, seorang pengunjung, Kamis (3/8).

Pengelola kafe Setyo Budi mengatakan bahwa idenya berasal dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang ia derita saat bertugas dan bekerja untuk perserikatan bangsa-bangsa (PBB) di Sudan pada 2016.

“Selama pengobatan berjalan, dokter menyarankan untuk mengonsumsi makanan organik di samping pengobatan kemoterapi,” kata Setyo Budi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut