get app
inews
Aa Read Next : Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Kamis, 09 November 2023 | 09:25 WIB
header img
Pohon beringin berusia ratusan tahun di Salatiga tiba-tiba terbakar, (Foto : Lurisa Luru)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Warga dan pengguna jalan di Salatiga dikagetkan terbakarnya pohon beringin berusia ratusan tahun secara tiba-tiba di depan gedung sebuah bank, Rabu (11/10/2023). Sontak saja pengendara disekitarnya menjadi kaget dan panik setelah melihat batang pohonnya terus mengeluarkan kepulan asap.

Terbakarnya pohon beringin berusia ratusan tahun ini diduga terkena percikan gerinda potong pekerja yang sedang mengerjakan proyek pembuatan kanopi halte bus yang berada persis di sebelah pohon tersebut.

Sebelumnya kondisi pohon beringin tersebut memang telah mengering karena terpapar musim kemarau panjang. Sehingga percikan gerinda potong milik pekerja dengan mudah membakar pohon tersebut.

“Diduga terbakarnya pohon di sebabkan percikan api dari mesin gerinda potong, lantaran kondisi pohon telah kering karena kemarau panjang,” kata Kabid Damkar Kota Salatiga, Joko Widodo.

Selang setengah jam kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan penyemprotan .

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun di Salatiga Terbakar, Pengendara Panik ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/pohon-beringin-berusia-ratusan-tahun-di-salatiga-terbakar-pengendara-panik?_ga=2.228157981.1627088608.1699494634-1639316871.1668148769.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut