get app
inews
Aa Read Next : Muslimat NU Kota Salatiga Peringati Harlah ke-78 di Student Center UIN Salatiga

Tingkatkan Kualitas Akademik Mahasiswa, Fakultas Dakwah UIN Salatiga Gelar Bedah dan Launching Buku

Senin, 22 Mei 2023 | 07:59 WIB
header img
Foto Wakil Dekan 1, Kaprodi Pengembangan Masyarakat Islam, Dosen dan Para Penulis Buku, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Guna meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa, Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga mengadakan bedah dan launching buku. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 10 Mei 2023 tepatnya di auditorium lantai 3 gedung KH. Hasyim Asyari Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Adapun audiens yang hadir dalam acara tersebut berjumlah sekitar 90 orang yang terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan di fakultas dakwah UIN Salatiga.

Acara bedah dan launching buku dibuka langsung oleh Wakil Dekan I bidang Akademik dan  Pengembangan Lembaga Fakultas Dakwah Dr. Achmad Maimun, M. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa skill menulis harus dikuasai oleh para mahasiswa, khususnya mahasiswa fakultas dakwah.

Selain itu dengan kebijakan kampus yang baru terkait tugas akhir/skripsi yang mengharuskan maksimal 35% plagiat tentunya skill maupun kemampuan  riset akan sangat membantu mahasiswa.  Terakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para penulis buku. 

Buku yang launching kali ini merupakan buku karya mahasiswa program studi Pengembangan Masyarakat Islam  Fakultas Dakwah semester 8 yang dibimbing langsung oleh dosennya. Judul bukunya yaitu PEMBANGUNAN SOSIAL DI DESA : Antara Kebijakan dan Keberpihakan, sebuah buku tentang dinamika pembangunan di pedesaan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut