get app
inews
Aa Read Next : Saudi Apresiasi Layanan Haji Indonesia di Bandara

Eka Septianingrum, Pimpinan KBIHU Termuda asal Lampung yang Pertama Kali Haji Bimbing 25 Jamaah

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:09 WIB
header img
Eka Septianingrum di antara jamaahnya jelang kepulangan ke Tanah Air di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, kemarin. (Foto :KORAN SINDO/ABDUL HAKIM)

JEDDAH,iNews.id - "Mbak Eka, maaf Bu Ribut minta diantar ke toilet. Tolong dibantu," ucapan permintaan bantuan dari seorang jamaah laki-laki itu membuat Eka Septianingrum tiba-tiba beringsut berbalik arah.

Dengan cepat, Eka pun lantas menemui Bu Ribut yang tengah duduk di bangku Paviliun Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah tersebut dan menggandengnya keluar menuju toilet.

Pagi kemarin, di antara ratusan jamaah haji asal Kota Metro, Lampung yang memadati area paviliun, Eka memang tampak lebih sibuk.

Gadis ayu berkacamata ini bahkan aktif berkomunikasi dengan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk menanyakan jam boarding pesawat, tiket jamaah, bagasi dan lain sebagainya.

Eka memang bukan jamaah biasa. Di kloter 9 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) ini, Eka merupakan salah satu pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Dengan berstatus pimpinan, maka Eka pun wara wiri untuk mengatur jamaahnya agar tetap terpantau dan tak terpencar. Apalagi sebagian jamaahnya berusia sudah tua dan memiliki penyakit bawaan, sehingga butuh perhatian tinggi.

Beberapa jamaah juga tampak tak mau berjauhan dengan gadis berusia 25 tahun ini. Ini karena Eka menjadi tumpuan utama jamaah karena merupakan Ketua KBIHU Nurul Muttaqin. Di KBIH ini, ada 25 jamaah yang tergabung.

"Alhamdulillah dari awal sampai jelang pulang ini semua bisa saya dampingi dengan baik. Saya lega dan syukur sekali," ujar Eka kepada KORAN SINDO, kemarin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut