Logo Network
Network

Terapi Kurma Efektif Sehatkan Jamaah Haji

Abdul hakim
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:56 WIB
Terapi Kurma Efektif Sehatkan Jamaah Haji
Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia lakukan terapi spiritual thibbun nawabi yakni dengan mengonsumsi kurma, (Foto : Istimewa)

MADINAH,iNews.id – Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia memiliki sejumlah inovasi untuk menyembuhkan jamaah haji Indonesia yang sakit selama di Tanah Suci. Di antara inovasi itu adalah terapi spiritual thibbun nawabi yakni dengan mengonsumsi kurma.

Sejumlah pasien yang tengah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah pun mengakui akan khasiat dan manfaat buah kurma.

Suwasmi,63, jamaah asal kelompok terbang 63 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS) adalah di antara pasien yang merasakan manfaat dari terapi penyembuhan dengan kurma. Dia mengakui setelah mengonsumsi kurma sebanyak tujuh butir, kondisi tubuhnya segar kembali.

"Saya awalnya tidak selera makan, jadi lemas. Di sini selain diinfus dan diberi obat, saya dikasih kurma untuk dimakan. Alhamdulillah bisa saya habiai tujuh kurma dan tubuh jadi segar," tuturnya di Madinah.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes dr Budi Sylvana mengakui, beberapa jamaah diberikan terapi makan kurma untuk mempercepat proses penyembuhan. Menurut dia, kurma banyak mengandung kalori dan baik untuk jamaah haji yang menderita diabetes mellitus (DM).

"Kurma itu sangat baik bagi kesehatan dan Alhamdulillah pasien yang kita berikan terapi kurma cepat pulih," ujarnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update