get app
inews
Aa Read Next : Saudi Apresiasi Layanan Haji Indonesia di Bandara

Pemulangan Fase 1 Ditutup, Kloter 21 JKS Jadi Penerbangan Pamungkas

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:54 WIB
header img
Petugas dari PPIH Arab Saudi bersama jamaah paling terakhir fase 1 yang dipulangkan ke Tanah Air di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Sabtu (30/7/2022) dini hari, (Foto : Istimewa)

JEDDAH,iNews.id - Pemulangan jamaah haji Indonesia fase 1 telah berakhir, Sabtu (30/7/2022) dini hari. Jamaah yang terakhir pulang ke Tanah Air adalah dari kelompok terbang (kloter) 21 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS).

Tercatat ada 410 penumpang dalam penerbangan ini. Rinciannya, 406 jamaah haji dan 4 petugas kloter. Kloter ini meninggalkan Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz pada dini hari tadi pukul 02.50.

Kepala Daerah Kerja Bandara Haryanto mengatakan, penerbangan kloter 21 JKS ini menandai berakhirnya operasional penyelenggaraan haji gelombang 1. Pada fase 1 ini, jamaah meninggalkan Saudi dari Jeddah. Mereka sebelumnya mendarat di Madinah.

"Alhamdulillah seluruh penerbangan fase 1 telah tuntas. Secara umum berjalan baik, jamaah bisa pulang ke Tanah Air kembali tanda banyak mengalami kendala besar," ujar Haryanto di Jeddah, Sabtu (30/7/2022).

Dia mengungkapkan, dengan ditutupnya fase 1 ini, maka Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi juga memulai penerbangan untuk fase 2. Pada fase 2 jamaah meninggalkan Saudi dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut