get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga! Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Tinggi Ke-134

Kalah dari Yordania, Bagaimana Skenario Indonesia Lolos Menuju Piala Asia 2023

Minggu, 12 Juni 2022 | 10:47 WIB
header img
Timnas Indonesia, ( Foto: Instagram/@pssi)


Selain juara grup, Indonesia juga bisa lolos sebagai runner-up terbaik jika menang lawan Nepal dan Yordania mengalahkan Kuwait.

Untuk diketahui, hanya ada 5 runner-up terbaik dari 6 grup yang akan lolos ke Piala Asia 2023. Indonesia kini berada di posisi paling buncit klasemen runner-up terbaik.

Indonesia saat ini masih kalah dari para kontestan grup lainnya, yakni Thailand (6 poin), Kyrgyzstan (6 poin), India (6 poin), Filipina (4 poin), Malaysia (3 poin, unggul selisih gol dari Indonesia).

Namun, terdapat situasi yang menguntungkan Timnas Indonesia. Keuntungan tersebut datang dari penampakan klasemen di Grup B.

Palestina menduduki pemuncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin, di bawahnya terdapat Filipina dengan 4 poin. Jika Palestina mengalahkan Filipina di laga pamungkas, runner-up di Grup B hanya memiliki perolehan akhir 4 poin.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Skenario Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 usai Dikalahkan Yordania ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/skenario-indonesia-lolos-ke-piala-asia-2023-usai-dikalahkan-yordania/2.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut