get app
inews
Aa Read Next : Kembaran Rafael Struick Anak Komedian Indonesia? Berikut Potretnya!

Timnas Kalah Lawan Guinea, Bagaimana Nasib Kontrak Shin Tae-yong?

Minggu, 12 Mei 2024 | 08:41 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sukses mengukir sejarah. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSalatiga.id - Meskipun, Timnas Indonesia kalah melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024 dan pelatih Shin Tae-yong mendapat kartu merah. Bagaimana kontrak Shin Tae-yong tetap menjadi perbincangan orang-orang.

Kapan Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, akan menandatangani kontrak baru menjadi pertanyaan banyak kalangan penggemar sepak bola Indonesia. Namun, Arya Sinulingga dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyatakan bahwa dalam waktu dekat belum ada rencana untuk bertemu dengan STY terkait perpanjangan kontrak.

Saat ini, STY baru saja kembali dari memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 dan playoff Olimpiade Paris 2024. Meskipun Garuda Muda hanya finis di peringkat keempat dalam Piala Asia U-23 2024 dan tidak lolos ke Olimpiade Paris 2024, pencapaiannya dianggap sebagai sejarah bagi tim debutan.

Arya menjelaskan bahwa PSSI memberikan waktu bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk beristirahat, sehingga belum ada rencana pertemuan dalam waktu dekat.

"Kan, baru pulang dia. Tunggulah, dia mungkin butuh istirahat dulu," ucap Arya dalam acara diskusi PSSI Pers, Sabtu (11/5/2024).

Menurut Arya, tugas yang diemban oleh STY cukup padat, termasuk di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia senior dan kemudian di Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas U-23. Hal ini tentu sangat melelahkan secara fisik dan emosional bagi pelatih tersebut.

"Capek juga dia 40 hari kan dia, ya cape juga," ujarnya.

PSSI akan mempertimbangkan waktu yang tepat untuk bertemu dengan pelatih berusia 53 tahun itu. Mereka juga telah memastikan bahwa kontrak STY akan diperpanjang, mengingat pencapaian-pencapaian yang telah dia raih, seperti Timnas Indonesia senior mencapai 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas U-23 melampaui target perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Pasti kami akan bertemu, pasti dan kami akan bernegosiasi di banyak hal, KPI (Key Performance Indicator) tercapaikan pasti sesuatu yang harus kami hargai," ungkap Arya.

Infografis Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Akan Diperpanjang Sampai 2027

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut