get app
inews
Aa Read Next : Tiket Pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Argentina Ludes dalam 15 Menit di Hari Pertama Penjualan!

Bikin Bangga! Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Tinggi Ke-134

Kamis, 04 April 2024 | 21:11 WIB
header img
Performa timnas Indonesia. (Sumber: okezone.com)

Jakarta, iNewsSalatiga.id - Peringkat terbaru FIFA untuk tim nasional Indonesia telah resmi dirilis. Tim Garuda mencatat lonjakan tertinggi, sementara tim nasional Vietnam mengalami penurunan drastis.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah merilis peringkat terbaru dari semua tim nasional anggotanya. Tim nasional Indonesia berhasil melonjak ke peringkat 134 dunia.

Tim Garuda telah naik delapan peringkat, menjadikannya negara dengan lonjakan tertinggi, dengan mendapatkan tambahan 30,04 poin. Keberhasilan ini datang setelah tim, yang dilatih oleh Shin Tae-yong, memenangkan dua pertandingan melawan Vietnam dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

Tim nasional Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret. Kemudian, Tim Garuda meraih kemenangan 3-0 atas The Golden Star di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret.

"Indonesia (peringkat 134, naik 8) adalah pendaki terbesar setelah dua kemenangan mereka atas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026," demikian FIFA menyatakan dalam rilisnya pada hari Kamis (4/4/2024).

Sementara itu, Vietnam, kehilangan 30,04 poin, mengalami penurunan terbesar. The Golden Star turun 10 peringkat menjadi urutan ke-115.

Di antara negara-negara ASEAN lainnya, Thailand tetap berada di peringkat 101. Malaysia turun enam peringkat menjadi urutan ke-138, sementara Filipina turun dua peringkat menjadi urutan ke-141. Singapura naik satu peringkat menjadi peringkat ke-155 secara global, diikuti oleh Kamboja (179), Laos (190), Brunei Darussalam (194), dan Timor-Leste (198).

Dalam berita lain, Alfeandra Dewangga, yang seharusnya mewakili tim nasional Indonesia U-23, telah dikonfirmasi tidak dapat melakukannya. Juara Piala Dunia FIFA 2022, Argentina, masih memegang posisi teratas dalam peringkat FIFA, dengan Prancis menguntit di posisi kedua.

Sementara itu, Belgia berhasil naik satu peringkat menjadi peringkat ketiga, menggantikan Inggris yang turun satu peringkat. Posisi lima hingga sepuluh diduduki secara berurutan oleh Brasil, Portugal, Belanda, Spanyol, Italia, dan Kroasia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut