Logo Network
Network

Kalah dari Yordania, Bagaimana Skenario Indonesia Lolos Menuju Piala Asia 2023

Ilham Sigit
.
Minggu, 12 Juni 2022 | 10:47 WIB
Kalah dari Yordania, Bagaimana Skenario Indonesia Lolos Menuju Piala Asia 2023
Timnas Indonesia, ( Foto: Instagram/@pssi)

KUWAIT CITY,iNews.id - Setelah dikalahkah oleh Yordania Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk dapat lolos ke Piala Asia 2023. Garuda wajib bantai Nepal di laga pamungkas Grup A.

Indonesia kalah 0-1 dari Yordania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Gawang tim asuhan Shin Tae-yong itu dirobek Yazan Al Naimat pada menit ke-49.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 3 dari dua pertandingan. Angka yang dikumpulkan Marc Klok dan kawan-kawan sama dengan Nepal di posisi ketiga.

Namun skuad Garuda unggul dari segi head to head. Sementara Yordania memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin hasil dua kemenangan.

Di laga terakhir nanti Indonesia akan menghadapi tim juru kunci Nepal (0 poin), Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Sedangkan Yordania meladeni kekuatan tuan rumah Kuwait.

Secara matematis Indonesia masih memiliki kans untuk lolos ke Piala Asia 2023. Syaratnya Indonesia harus menang atas Nepal. Kemudian di partai lain Kuwait mengalahkan Yordania dengan skor tipis

Jika ini (tiga tim punya poin 6) yang terjadi bakal ada klasemen mini di antara ketiga negara tersebut. Di posisi ini selisih gol akan dihitung.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update