get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Sebelum 2024 NII Berencana Gulingkan Jokowi, Demokrat Sebut Pemicunya Ketidakadilan

Sabtu, 23 April 2022 | 10:00 WIB
header img
Densus 88 Ungkap NII berencana gulingkan Presiden Jokowi, (Foto : Sindonews)A

JAKARTA,iNews.id - Kelompok Negara Islam Indonesia (NII) berencana untuk menggulingkan rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelun tahun 2024. Hal tersebut berhasil diungkapkan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, kelompok ini akan membuat kerusuhan (chaos) seperti 1998.

Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto berpandangan bahwa Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia sekaligus juga sebagai dasar negara. Jika kemudian ada kelompok yang ingin menggantinya, maka faktor ketidakadilan, ketidakmerataan hingga abuse of power, dimungkinan menjadi penyebabnya.

"Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari rasa ketidakadilan dan ketidakmerataan kesejahteraan, penyelenggara negara yang melakukan abuse of power, maraknya korupsi yang mengakibatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara negara menurun. Hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan terhadap ideologi negara," kata Didik saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

"Apalagi, dengan menguatnya isu kebudayaan global yang ditandai dengan masuknya ideologi asing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai akibat dari keterbukaan informasi," katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut