get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Luar Biasa Jokowi kepada Atlet dan Pelatih SEA Games Kamboja hingga Bonus Rp 289 Miliar!

Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Senin, 26 Juni 2023 | 10:49 WIB
header img
Kontroversi Ponpes Al Zaytun, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan untuk mengatasi polemik dari Pondok Pesantrem Al Zaytun yang sampai saat ini belum selesai dan semakin memanas. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Polhukam Mahfud untuk menginvestigasi permasalahan tersebut.

Laporan yang didapatkan oleh Mahfud MD dan Gus Yaqut nantinya akan digunakan untuk mengambil tindakan yang diperlukan. Maka dari itu Jokowi meminta masyarakat untuk sabar terlebih dahulu.

"Ya sabar lah. pak Menkopolhukam, pak menteri agama sudah saya perintahkan untuk mendalami, untuk mendalami," kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Sementara itu menanggapi isu terkait adanya bekingan dari pemerintan, Jokowi secara tegas menyatakan bahwa Ponpes Al Zaytun sama sekali tidak mendapatkan bekingan dari pemerintahan. ihak pemerintahan tersebut dalam hal ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Engga, engga (ada yang membekingi)," kata Jokowi

Sebelumnya ubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan laporan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Mahfud MD tentang perkembangan tim investigasi pondok pesantren Al Zaytun.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut