get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Kurang Terima Ungkapan Rambut Putih Jokowi, Demokrat Jelaskan Pemimpin Ideal Sebenarnya

Senin, 28 November 2022 | 16:09 WIB
header img
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kurang terima dengan pernyataan Jokowi bahwa rambut putih adalah sosok yang memikirkan rakyat, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemimpin yang memikirkan rakyat bisa dilihat dari kerutan wajah dan rambutnya berwarna putih tidak disepakati oleh Partai Demokrat. Demokrat meyakini pemimpin yang ideal dan baik adalah sosok dengan ide dan gagasan gemilang.

"Punya visi besar untuk negara ini. Sering berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dikutip Senin (28/11/2022).

Menurutnya, pemimpin yang memikirkan rakyat juga seharusnya merupakan sosok yang berani menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat di ruang publik dan membantu memperjuangkan nasib mereka. Pemimpin juga harus mau duduk bareng dengan rakyat untuk mendengarkan keluhan mereka langsung.

"Bukan dari penampilan fisik ataupun jadi artis di medsos. Pencitraan joget sana-sini seakan-akan dekat dengan rakyat. Tapi, saat rakyatnya ditindas, diintimidasi, ditekan, malah diam seribu bahasa," ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut