get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Selesai KTT APEC, Presiden Jokowi Lanjut Buka Muktamar Muhammadiyah ke-48

Sabtu, 19 November 2022 | 08:29 WIB
header img
Presiden akan membuka Muktamar Muhammadiyah ke-48 setelah selesai KTT APEC, (Foto : Biro Pers)

JAKARTA,iNews.id - Usai menghadiri rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat malam (18/11/2022), untuk kemudian bermalam di Surakarta.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (19/11/2022), Presiden Jokowi tiba di setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih tiga jam 50 menit dari Bangkok, Thailand.

Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Stadion Manahan, Kota Solo.

Turut menyambut Jokowi dan Iriana ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Sementara yang mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan itu ialah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Selama di Thailand, Presiden Jokowi menghadiri jamuan makan malam dengan para pemimpin APEC, sesi KTT APEC, hingga sejumlah dialog.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut