get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Aset Negara Produktif hanya Dianggurkan Bertahun-tahun, Jokowi Sikat Pengelolanya

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:11 WIB
header img
Geram melihat aset negara hanya dianggurkan selama puluhan tahun, Jokowi langsung sikat pengelolanya, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Tidak memberi dampak untuk pembangunan perekonomian Sosial, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberi perintah kepada para menteri untuk mencabut pihak yang telah menganggurkan banyak aset negara.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyoroti, banyaknya aset negara yang menganggur sehingga tidak berdampak terhadap perekonomian nasional. Lantaran itu Ia minta agar para menteri terkait mencabut izin kepada semua pihak yang tidak berkompeten.

"Kita ini terlalu banyak membiarkan aset-aset negara menjadi aset-aset tidur dan aset-aset yang nganggur, tidak produktif. Diberi izin, Kementerian memberikan izin kepada swasta ataupun BUMN, konsesi 20 tahun dibiarkan. Enggak diapa-apain. 15 tahun, enggak diapa-apain, 10 tahun enggak diapa-apain," ujar Jokowi dalam Outlook Perekonomian Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Menteri Investasi dan Menteri ESDM sudah diperintahkan untuk mencabut konsesinya dan segera memberikan kepada yang memiliki kemampuan, sehingga lahan serta aset itu menjadi produktif.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut