get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Apresiasi Luar Biasa Jokowi kepada Atlet dan Pelatih SEA Games Kamboja hingga Bonus Rp 289 Miliar!

Selasa, 06 Juni 2023 | 01:21 WIB
header img
Pemberian Apresiasi dari Presiden Jokowi kepada Para Atlet dan Pelatih Peraih Medali dalam Kejuaraan SEA Games ke-32 di Kamboja. (Foto : SINDOnews)

SALATIGA, iNwesSalatiga - Kontingen atlet Indonesia di Kejuaran SEA Games ke-32 Kamboja menoreh banyak prestasi yang membanggakan dimana mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memberikan apresiasi untuk para Atlet Indonesia yang berhasil memperoleh medali dalam ajang SEA Games Kamboja di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin sore (5/6/2023).

Presiden Jokowi selaku Kepala Negara Indonesia mengaku bangga dengan prestasi yang telah diperoleh dan memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang totalnya hingga Rp 289 miliar.

"Saya jadi berfikir bonusnya jadi gede banget kita itung-itung, kita itung-itung, totalnya Rp289 miliar untuk atlet, pelatih, asisten pelatih semuanya diberikan," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya di Istana Merdeka, Senin (5/6/2023).

Kontingen yang berlaga dalam SEA Games berhasil membawa medali emas yang melebihi dari target yang diinginkan. Indonesia berhasil membawa 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 perunggu.

"Kita ingat saat pemberangkatan saya bertanya ke Menpora target medali emas berapa? beliau menyampaikan pak minimal 60. Saya bilang saya nggak mau 60 minimal 69. Dan (SEA Games) sekarang di Kamboja dapatnya 87 medali emas 80 medali perak dan 109 Perunggu," ucap Jokowi.

Para atlet di era Presiden Jokowi memang mendapatkan apresiasi dan dukungan yang luar biasa hingga menjadikan motivasi mereka untuk terus membanggakan nama Indonesia baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut