get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Tak Pernah Tinggalkan Sholat 5 Waktu, Anak Tukung Cukur Lulus Akmil Sekali Daftar

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:15 WIB
header img
Tak pernah tinggalkan sholat lima waktu anak tukang cukur dapat lulus Akmil dalam sekali percobaan, (Foto: Youtube TNI AD)

Sersan Taruna Yanwar Jumowo dapat lulus dalam seleksi Akademi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat karena tidak pernah tinggalkan sholat 5 waktu.

Sertar Yanwar Jumowo merupakan anak tukang cukur di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) bernama Tarman. Yanwar berhasil lolos menjadi taruna Akmil dalam percobaan pertamanya alias sekali daftar.

Terlahir sebagai putra sulung dari tukang cukur tidak membuat Yanwar berkecil hati ataupun menyerah meraih mimpi. Dalam salah satu video di kanal YouTube TNI Angkatan Darat, dia menceritakan bagaimana kisah lulus menjadi Taruna Akmil TNI AD.

Yanwar mengatakan keinginannya menjadi tentara berasal dari diri sendiri. Mimpinya berawal dari dirinya yang diajak ayahnya ke Monas untuk melihat Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista).

Ia merasa senang ketika melihat para prajurit tentara yang gagah menaiki tank. Saat itu juga sambil menunjuk tentara yang dilihatnya, Yanwar berkata kepada ayahnya bahwa dirinya ingin menjadi seperti tentara tersebut.

"Saya jadi tentara karena keinginan sendiri, dan karena saya senang melihat prajurit tentara yang gagah menaiki tank-tank saat diajak ayah saya pergi ke Alutsista TNI di Monas. Saat di sana saya bilang, 'Ayah, aku ingin menjadi seperti orang itu.' Saya menunjuk ke tentara yang sedang menaiki tank," cerita Yanwar dalam video tersebut.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut