get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Sekolah dalam Waktu Singkat serta Hafal Al-Quran, Aqila Masuk Unair Surabaya Usia 14 Tahun

Selasa, 19 April 2022 | 15:11 WIB
header img
Ratu Sakinatul Aqila pelajar berprestasi yang hafal Al-quran diterima di Unair Surabaya di Usia 14 tahun, (Foto : Sindonews)

GRESIK,iNews.id - Seorang pelajar SMA berprestasi asal Gresik yang bernama Ratu Sakinatul Aqila melalui jalur Seleksi masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2022 diterima masuk ke Universitas Airlangga (Unair) Surabaya diumur yang ke - 14 tahun.

Hebatnya, siswi SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik itu masuk karena kepintarannya menghafal Alquran 15 juz. Tidak hanya itu, gadis cantik ini juga menuntaskan pendidikan SD-SMA hanya 10 tahun, melalui program akselesari di sekolah.

Anak kedua dari pasangan Muhammad Maftukhin dan Dini Ardiyanti yang bekerja sebagai petani tambak ini, merupakan satu dari 37 siswa disekolahnya yang berhasil lulus masuk perguruan tinggi karena menghafal Alquran.

"Saya memegang prinsip, kejarlah akhirat, maka dunia akan mengikutimu," katanya, saat ditemui, Selasa (19/4/2022). Dilanjutkan dia, setelah lulus nanti dirinya ingin menjadi polisi.

Semangatnya belajar didorong oleh Alquran sebagai pegangan hidup. Dengan semangat mengejar akhirat itu, dia optimis kehidupan dunia akan mengikutinya di masa depan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut