get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Tak Pernah Tinggalkan Sholat 5 Waktu, Anak Tukung Cukur Lulus Akmil Sekali Daftar

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:15 WIB
header img
Tak pernah tinggalkan sholat lima waktu anak tukang cukur dapat lulus Akmil dalam sekali percobaan, (Foto: Youtube TNI AD)

"Saya kaget, kegiatan di sini cukup padat, cukup menguras tenaga, berbeda dengan kegiatan sehari-hari saat masih sekolah di rumah. Di sini tidak bisa santai-santai, semua dibatasi dengan waktu. Kegiatan di sini semua terprogram dengan baik," papar Yanwar.

Tetapi, dia masih merasa senang dengan adanya kegiatan pesiar di hari Sabtu dan Minggu. Bagi seorang taruna, program ini adalah hari kebebasan. Sebab, mereka dapat berkomunikasi dengan orangtua dan bisa menghubungi sanak saudara.

Terlepas dari itu semua, Tarman sang ayah selalu memberi nasihat kepada Yanwar supaya selalu mengkuti aturan yang ada, selalu ingat Allah Subhanahu wa ta'ala, dan saling membantu sesama.

"Pas lagi komunikasi gitu ya. Saya kasih tahu nasihat lah, 'Kamu di situ ikuti aturan yang ada. Udah enggak usah neko-neko. Nanti kalau kamu, perjuanganmu dinodai dengan hal sepele, itu sia-sia usahamu. Ya sudah intinya yang penting kamu orang Islam, ya jangan tinggalkan sholat. Terus kalau ada teman yang butuh, udah bantu semampumu'," tukas Tarman.

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut