get app
inews
Aa Read Next : Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Kamis, 01 Juni 2023 | 09:36 WIB
header img
Sri Miyaningsih, mampu menyekolahkan anaknya sampai jadi TNI hanya dari berjualan gula jawa, (Foto : Angga Rosa)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Kisah inspiratif seorang ibu penjual gula jawa yang mampu mengantarkan kesuksesan anaknya sampai bisa jadi TNI. Sri Miyaningsih (63) kesehariannya hanya berjualan gula jawa di pasar tradisional, namun semangatnya untuk menyekolah dua anaknya sampai perguruan tinggi patut untuk diapresiasi.

Sri Miyaningsih merupakan warga Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Miyaningsih berjualan gula jawa di Pasar Raya 1 Salatiga, tepatnya di los pasar lantai dua sejak tahun 1977. Selama puluhan tahun Miyaningsih hanya mengandalkan penjualan satu barang saja yaitu gula Jawa.

Hasil penjualan gula jawa ia gunakan untuk membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk menyekolahkan dua orang anaknya dari TK hingga perguruan tinggi.

Tentunya, itu bukan hal yang ringan. Sebab menyekolahkan dua orang anak hingga perguruan tinggi biaya tidak sedikit. Namun Sri Miyaningsih bertekad untuk memberikan bekal ilmu kepada kedua anaknya hingga perguruan tinggi.

"Saya mulai jualan gula jawa sejak 1997. Dari dulu sampai sekarang, saya jualannya ya di sini (Pasar Raya Salatiga). Alhamdulillah, dari berjualan gula jawa ini saya dapat menyekolahkan kedua anak saya hingga perguruan tinggi," kata perempuan asal Klaten ini, Rabu (31/5).

Perjuangan dan semangat Sri Miyaningsih membuahkan hasil yang bisa membuat dirinya merasa bangga. Setelah lulus kuliah, satu orang anak mendaftar menjadi anggota TNI AD melalui jalur Perwira Karier. Sedangkan yang satunya lagi diterima menjadi guru di salah satu sekolah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut