get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dalam Pembukaan Porprov XVI: Semoga Jadi Wadah Bagi Para Atlet

Kenakan Arm Sling Saat Datangi Wadas, Tangan Ganjar Pranowo Jadi Sorotan

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:09 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tangan kanannya disangga arm sling saat mendatangi Desa Wadas, Bener, Purworejo. Foto kanan saat Ganjar habis operasi dengan tangan dibebat perban. Foto/Instagram @ganjar_pranowoi

PURWOREJO, iNews,Id – Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Desa Wadas, Bener, Purworejo menjadi sorotan warga karena tangan kanannya di topang alat bantu Arm Sling.

Padahal sebelumnya, tangan kanan Ganjar dibebat perban usai menjalani operasi di RS Dr Kariadi karena kecelakaan jatuh saat naik sepeda atau gowes di Semarang. Meski tangan kanannya digendong, Ganjar yang mengenakan batik cokelat lengan pendek dipadu masker warna merah putih tampak tetap bisa bersalaman dengan warga Desa Wadas. Dengan sedikit menunduk dan mengulurkan tangan kanannya yang digendong penyangga, Ganjar menyalami beberapa warga yang sudah menantinya. "Njenengan sinten (nama anda siapa)," tanya Ganjar menggunakan bahasa Jawa. "Sesuai janji, hari ini saya ke Wadas.

Sempat bertemu dengan warga yang setuju dengan pengadaan lahan. Mereka ini baru saja mengikuti pengukuran tanahnya bersama petugas BPN. Sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf karena kejadian kemarin," kata Ganjar diunggah di akun Instagram @ganjar_pranowo, Rabu (9/2/2022).

Mantan anggota DPR RI dari PDIP itu mengakui masih ada warga Wadas yang menolak pengukuran lahan untuk proyek Bendungan Bener. "Memang masih ada warga yang tidak setuju dengan pengambilan quarry untuk Bendungan Bener. Nanti kita ajak ngobrol semuanya, bersama Komnas HAM juga ya," ujarnya. Sementara, kedatangan Ganjar disambut ramah oleh warga yang sudah menunggu. Ganjar oun menanyakan proses pengukuran yang dilakukan di lokasi itu. "Iya pak, sudah diukur. Punya saya hari ini mulai diukur," kata Rodiyah, salah satu warga.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut