get app
inews
Aa Read Next : Jadi Narasumber Pembangunan Daerah, Ganjar Pranowo Beberkan Kesuksesan di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo dalam Pembukaan Porprov XVI: Semoga Jadi Wadah Bagi Para Atlet

Minggu, 06 Agustus 2023 | 12:37 WIB
header img
Ganjar Pranowo dalam Pembukaan Porprov XVI Jateng 2023 (sumber: Pemprov jateng)

PATI, iNewsSalatiga.id - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengharapkan agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 menjadi tempat bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Pernyataan ini disampaikannya setelah secara resmi membuka Porprov XVI Jateng 2023 di Stadion Joyo Kusumo, Pati, pada Sabtu (5/8/2023).

"Harapannya, Porprov XVI Jateng ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk mengasah potensi diri dan unjuk prestasi di tingkat nasional dan internasional," kata Ganjar Pranowo.

Sesuai pernyataannya, Ganjar Pranowo memiliki harapan agar Porprov XVI Jateng 2023 menjadi momen penting bagi para atlet untuk mengasah potensi mereka dan melangkah menuju ajang kompetisi yang lebih tinggi, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional.

Upacara pembukaan Porprov XVI Jateng 2023 diprakarsai oleh Ganjar Pranowo yang naik becak listrik. Selanjutnya, acara diteruskan dengan tampilan tari kolosal dan juga parade peserta atlet dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Perhelatan pembukaan Porprov XVI Jateng 2023 di Stadion Joyo Kusumo berlangsung meriah. Sementara itu, kompetisi olahraga ini akan berlangsung di wilayah Pati Raya serta daerah-daerah penyangga seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang, dan Kota Surakarta.

Pelaksanaan Porprov XVI Jateng 2023 diikuti oleh 7.735 peserta yang mewakili 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Total ada 57 cabang olahraga yang diperlombakan, dengan 70 disiplin cabor dan 862 nomor pertandingan.

Selain itu, juga terdapat dua cabang olahraga eksibisi dengan 17 nomor pertandingan. Sudah pasti, antusiasme menanti bagaimana para atlet akan memperlihatkan prestasi mereka di panggung Porprov XVI Jateng 2023.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut