get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dalam Pembukaan Porprov XVI: Semoga Jadi Wadah Bagi Para Atlet

Jadi Narasumber Pembangunan Daerah, Ganjar Pranowo Beberkan Kesuksesan di Jawa Tengah

Kamis, 15 Juni 2023 | 10:37 WIB
header img
Ganjar Pranowo beberkan kesuksesan pembanguna di Jawa Tengah, (Foto : Istimewa)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai berhasil membawa Jawa Tengah sebagai Provinsi terbaik pertama dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Bappenas. Ganjar dinilai mampu merencanakan pembangunan Jawa Tengah dengan melibatkan semua eleman masyarakat

Dalam pemaparannya ketika enjadi narasumber Sharing Session Pembangunan Daerah 2023, yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Rabu (14/6/2023) bahwa roses pembangunan Jawa Tengah yang dimulai dari perencanaan dengan melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk kalangan perempuan, penyandang disabilitas, hingga anak-anak.

Dalam acara yang diikuti oleh 38 provinsi, 22 kabupaten/kota, Ombudsman RI, Tim Penilai PPD, serta para pemangku kepentingan terkait pembangunan daerah di Indonesia ini Ganjar membeberkan eterlibatan kelompok tersebut bertujuan untuk membuka lebar ruang aspirasi bagi masyarakat yang masuk kategori marjinal agar mendapat perhatian dalam program pembangunan pemerintah.

"Maka, tiap musrenbang saya keliling di enam eks karesidenan dan wajib mengundang tiga kelompok, maaf, yang masuk ketegori marjinal, yakni perempuan, disabilitas dan anak-anak," ujar Ganjar.

Selain itu, juga dengan menjalin sinergitas antara pemerintah pusat, daerah, kabupaten/kota, serta CSR dan filantropi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut