Logo Network
Network

Cosplay Jadi Dukun, Ganjar Kagumi Lukisan Karya Seniman Top Di Galery Pameran.

Ahmad Antoni
.
Jum'at, 03 Juni 2022 | 22:00 WIB
Cosplay Jadi Dukun, Ganjar Kagumi Lukisan Karya Seniman Top Di Galery Pameran.
foto(Dok: Istimewa)

Solo, Salatiga iNews.id- Terselenggaranya Pameran lukisan Pesona Budaya Nusantara di Gedung Taman Budaya Jawa Tengah di Solo pada Jumat (3/6/2022), telah berhasil membuat Ganjar Pranowo Gubernur Jateng terkagum-kagum dengan 150 hasil karya seniman yang terpampang di galery pameran lukisan tersebut. 
Dengan teliti Ganjar menikmati satu demi satu lukisan yang dipamerkan. Ada sejumlah lukisan yang cukup menarik perhatian Ganjar, salah satunya adalah lukisan wajahnya sendiri yang cukup unik. 


Di lukisan itu, Ganjar dilukis seperti seorang rocker. Ia berdiri dengan tangan mengacung ke atas dengan rambut gondrong dan ikat kepala. Namun bukannya mengatakan bahwa lukisan itu rocker, Ganjar justru mengatakan dirinya mirip dukun. "Ini rocker apa dukun. Ini dukun ini. Masak rocker pakai batu akik," katanya disambut tawa para seniman. Selain wajah Ganjar, ada juga wajah tokoh penting lain. Seperti Soekarno, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Gus Dur dan lain sebagainya. 
 "Saya ketemu para pelukis yang datang dari berbagai daerah. Ada dari seluruh pulau Jawa, ada juga dari Bali, Bengkulu, Batam, Jogja, Kalimantan, Lampung dan banyak lagi. Semua memamerkan lukisan-lukisannya dan tentu saja karyanya indah sekali dengan beragam ekspresi yang dikembangkan," katanya. Di Bulan Bung Karno ini lanjut Ganjar, pihaknya mencoba memberikan ruang bagi para seniman untuk berekspresi. Ada seni lukis, musik, kesenian tradisional dan lainnya. 
 "Kemarin juga ada wayangan. Kita mencoba beri ruang pada mereka seniman mengekspresikan diri. Dan nampaknya kalau kita melihat wajah para seniman, wajahnya mrenges lagi karena bisa pameran. Dan tentu saja, ini membahagiakan karena di atas semua yang diperjuangkan manusia, kebahagiaan nomor satu,"

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update