get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dalam Pembukaan Porprov XVI: Semoga Jadi Wadah Bagi Para Atlet

Berikan Sambutan PWNU Jateng, Kiai Muzammil : Madin NU harus Mampu Melahirkan Kader

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:23 WIB
header img
Ketua RMI PWNU Jateng KH. Nur Machin dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, (Foto : Dok)

Madin Pendidikan yang penting untuk bisa mengawal akhlak yang telah diwariskan salafus sholeh.

Pendidikan ilmu agama sangat penting, namun pendidikan akhlak jauh lebih penting di tengah persoalan menurunnya moral masyarakat dewasa ini.
Madin NU disinergikan dengan Pesantren di RMI agar anak-anak kita di Madin bisa merasakan ilmu, teladan, dan NU memiliki kepentingan untuk menjadikan Madin dan Pesantren sebagai pusat tafaqquh fiddin karena NU tugas utamanya adalah sebagai jam'iyah Diniyyah.

Maka menjadi urgen menjadikan madin sebagai pusat keunggulan pendidikan keagamaan dengan basis aswaja di masyarakat untuk bisa menjaga islam rahmatan lil alamin, Islam wasatiyah yang telah diwariskan para wali dan muassis NU.

Madin NU harus mampu melahirkan kader-kader calon santri di pesantren dan pesantren bisa mewujudkan calon-calon ustadz dan pemimpin Madin di masa datang. Sinergisitas Madin dan Pesantren di bawah RMI PWNU Jateng merupakan langkah startegis dan sesuai amanah Rois Syuriah PWNU Jateng untuk menjalankan amanat Muktamar NU sejak di Makasar, Jombang, dan Lampung beberapa waktu lalu.

Sementara itu disisi lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap Madin dapat membuat kehidupan bernegara di Jawa Tengah menjadi lebih baik, " Madin sebagai basis pendidikan aswaja sangat kita dukung untuk menyemai Islam damai dan santun di Jawa Tengah agar propinsi ini terus optimis menghadapi hidup dan kehidupan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" ucap Ganjar.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut