get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Kamis, 02 November 2023 | 11:17 WIB
header img
Perwakilan karang taruna dari 16 dengan ForKomPimCam Tuntang, panitia, dan tokoh agama, (Foto : Ist)

Peringatan Sumpah Pemuda juga isi dengan diskusi tematik. Diskusi dilakukan dengan metode Appreciative Inquiry( AI) yang memetakan potensi, mimpi, strategi, dan rencana aksi pemuda Tuntang ke depan. Dari pemetaan potensi yang dilakukan tersebut, Kecamatan Tuntang sungguh memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya usaha, sumber daya pengetahuan dan ketrampilan, maupun sumber daya pendukung lainnya.

Potensi tersebut yang ke depan akan dikelola untuk mewujudkan Kecamatan Tuntang yang maju dan menjadi rujukan bagi banyak pihak dalam berbagai hal, salah-satunya eduwisata berbasis potensi lokal.

Forum juga menyepakati dilakukannya kegiatan kebersamaan lanjutan yang akan dikemas dalam berbagai kegiatan bertemakan karya bhakti, baik bhakti sosial, seni budaya, lingkungan, pengetahuan,dan kegiatan produktif lainnya.

Di penghujung acara, para tokoh yang hadir serta semua perwakilan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa dan Kecamatan menyalakan lilin, dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu ciptaan Iwan Fals yang sangat kenamaan, yaitu kemesraan yang menggambarkan suasana kebatinan pemuda Tuntang malam itu. Semoga suasana ini terus terjalin, untuk Indonesia Maju. Salam Pemuda Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut