get app
inews
Aa Read Next : Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Memasuki Awal Arus Mudik Lebaran, Penumpang Terminal Tingkir Salatiga Justru Alami Penurunan

Senin, 17 April 2023 | 08:19 WIB
header img
Jumlah penumpang di Terminal Tingkir Salatiga mengalami penurunan memasuki awal arus mudik lebaran 2023, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Memasuki awal arus mudik Lebaran 2023, penumpang di Terminal Tipe A Tingkir, Kota Salatiga belum menunjukan peningkatan bahkan mengalami penurunan.

Diungkapkan oleh Kepala Terminal Tipe A Tingkir Salatiga Tubagus Kresno pada Sabtu (15/4/2023) belum menunjukan adanya lonjakan penumpang. Bahkan jika dibandingkan dengan rata-rata harian persentase penumpang mengalami penurunan.

Sementara itu Tubagus mengatakan bahwa lonjakan penumpang akan terjadi di pekan depan sekitar tanggal 19-20 April 2023. " "Sejauh ini belum ada peningkatan pergerakan bus dan penumpang. Prediksinya, puncak peningkatan pergerakan bus dan penumpang terjadi pekan depan tepatnya 19-20 April 2023," kata Tubagus.

Menurutnya, berdasarkan data rata-rata harian normal, bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang masuk di Terminal Tipe A Tingkir sebanyak 124 armada. Sedangkan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 49 armada.

Pada 14 April 2023, bus AKAP yang masuk 113 armada, AKDP 32 armada. Kemudian penumpang bus AKAP yang tiba di Terminal Tingkir 1.816 orang dan penumpang bus AKAP yang berangkat 1.922 orang.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut