get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Lacak Pencuri Toko Modern di Salatiga, Polisi Berhasil Meringkus Pelaku di Lampung

Senin, 27 Februari 2023 | 08:18 WIB
header img
Pelaku pencurian toko modern di Salatiga berhasil diringkus polisi di Lampung, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Kepolisian Kota Salatiga berhasil melacak pelaku pencurian toko modern di Jalan Kartini, Salatiga. Kepolisian berhasil meringkus RM warga Klero, Tuntang, Kabupaten Semarang diringkus di Lampung pada 22 Februari 2023.

Dijelaskan oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan bahwa uang yang tersimpan di dalam brankas toko modern telah dicuri pada 5 Februari 2023. Orang yang pertama kali mengetahui kejadian pencurian tersebut adalah supervisor toko.

Ketika dirinya sedang melakukan pengecekan. ia mendapati uang sebanyak Rp38 juta telah hilang tanpa ada kerusakan pada brankasnya.

"Saksi menanyakan ke petugas yang bekerja sif malam dan didapat keterangan bahwa salah seorang mantan karyawan berinisial RM datang pada pukul 03.00 WIB dengan maksud mengembalikan seragam. Yang bersangkutan sudah dikeluarkan sejak akhir Januari 2023 karena suatu sebab," kata Feria Kurniawan, Sabtu,

Ketika rekaman CCTV dicek, tampak RM mengambil kunci brankas yang terletak di atas meja kasir. Kemudian berjalan menuju brankas dan menguras isinya yang berupa uang tunai. Total uang yang berhasil dibawa kabur Rp38 juta.

Selanjutnya, kasus pencurian dilaporkan ke polisi. Awalnya polisi kesulitan karena pelaku telah meninggalkan rumah di daerah Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang dan berpindah-pindah menghindari pengejaran polisi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut