get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

GP Ansor Kota Salatiga Diharapkan Ambil Makna Isra' Mi'raj untuk Perkuat Solidaritas Organisasi

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:24 WIB
header img
GP Ansor diharapkan mampu mengambil makna Isra' Mi'raj untuk solidaritas organisasi, (Foto : Muhamad Andi Setiawan)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id -Majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor Kota Salatiga mengadakan kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang bertempat di Pondok Pesantren An Nashiha, Sidomukti, Salatiga pada Rabu (22/02/2023) yang dihadiri oleh kader Ansor dan Banom Nahdlatul Ulama se-kota Salatiga

Dengan mendatangkan KH Aji Nugroho LC M.A sebagai pengisi kajian, Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta banom Nahdlatul Ulama di Kota Salatiga mendapatkan arahan untuk memperkuat solidaritas organisasi dengan mengambil makna dan pembelajaran dari peristiwa Isra' Mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

KH Aji Nugroho LC M.A menerangkan dalam setiap proses Isra' Mi'raj yang dialami Nabi Muhammad Saw ternyata memberikan contoh yang baik agar barisan GP Ansor dapat solid menjadi organisasi yang berkualitas.

Pertama ketika Nabi Muhammad akan diberangkatkan untuk Isra' Mi'raj, Nabi Muhammad Saw terlebih dahulu dicuci hatinya dan dibersihkan dari segala kotoran. Hal tersebut menurut KH Aji Nugroho LC M.A dapat menjadi contoh bagi Kader Ansor harus dibersihkan dahulu hatinya agar semakin ikhlas dalam berkhidmah



" Spirit Isra Mi'raj mampu mensolidkan barisan karena berangkat dari sebuah gerakan, Rasulullah sebelum berangkat Isra' Mi'raj dibersihkan dulu hatinya, Sama halnya dalam Ansor, hatinya harus dibersihkan terlebih dahulu lewat baiat dalam pelantikan sehingga menjadi orang yang tulus dalam berkhidmah di organisasi" ucap KH Aji Nugroho LC M.A.

Poin selanjutnya adalah Buroq yang digunakan oleh Nabi Muhammad Saw dalam perjalanan disamakan dengan identitas dan seragam yang digunakan oleh kader Ansor dan banom Nahdlatul Ulama lainnya. Diibaratka sebagai buroq, seragam yang dikenakan oleh kader Ansor dapat menyatukan semua visi dan misi serta tercipta komunikasi sehingga rasa solidaritas organisasi semakin menguat"

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut