get app
inews
Aa Read Next : Sahabat Cristiano Ronaldo Doakan Messi Menangis di Final Piala Dunia Terakhirnya

Masih Muda, Mbappe Sudah Dekati Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Senin, 05 Desember 2022 | 06:15 WIB
header img
Mbappe berpotensi menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa, (Foto : Okezone)


Sekadar diketahui, Miroslav Klose sendiri sudah bermain dalam empat edisi Piala Dunia. Pria 44 tahun membela Jerman sejak Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Selama membela Der Panzer (julukan Jerman) di Piala Dunia, Miroslav Klose sudah mencetak toral 16 gol. Torehan itu membuatnya bertengger di daftar top skor Piala Dunia sepanjang masa, unggul dari Ronaldo Luis Nazario (15 gol) dan Gerd Muller (14 gol).

Di sisi lain, catatan gol Kylian Mbappe berpotensi menyaingi Miroslav Klose. Ia hanya perlu 7 gol lagi untuk menggusur Miroslav Klose sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Peluang itu sangat terbuka lebar, mengingat Miroslav Klose sendiri sudah pensiun dari Timnas Jerman. Di lain hal, usia Kylian Mbappe masih sangat muda. Jadi, bukan hal mustahil bagi Kylian Mbappe merealisasikan itu.

Sementara itu, terlepas dari hal tersebut, perjuangan Kylian Mbappe dkk di Piala Dunia 2022 masih panjang. Prancis akan berjumpa Inggris di perempatfinal, yang berlangsung Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

Jika berhasil membungkam Inggris, mereka akan memastikan satu tiket semifinal. Di semifinal, Prancis berpotensi bersua Maroko, Spanyol, Portugal, atau Swiss.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut