Logo Network
Network

Masih Muda, Mbappe Sudah Dekati Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Hakiki Tertiari
.
Senin, 05 Desember 2022 | 06:15 WIB
Masih Muda, Mbappe Sudah Dekati Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa
Mbappe berpotensi menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa, (Foto : Okezone)

TIMNAS Prancis sukses membuat Polandia bertekuk lutut dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Adapun ketiga gol Prancis dilesatkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-44. Kemudian, Kylian Mbappe sukses menambah dua gol di menit ke-74 dan 90+1.

Hal tersebut membuat Kylian Mbappe berhasil mencetak 9 gol selama Piala Dunia. Mbappe juga berpotensi pecahkan rekor top skor sepanjang masa Miroslav Klose.

Sementara itu, Polandia hanya mampu mencetak gol. Itu pun terjadi di pengujung pertandingan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-90+9 lewat titik penalti.

Kemenangan itu sangat spesial bagi Prancis. Sebab, Les Bleus (julukan Prancis) mulus tembus ke perempatfinal Piala Dunia 2022.



Nantinya, tim besutan Didier Deschamps berjumpa Timnas Inggris, yang baru saja mengandaskan Senegal dengan skor 3-0. Selain keberhasilan Prancis tembus perempatfinal, hasil positif itu juga jadi momen manis bagi Kylian Mbappe.

Sebab, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu melesat ke daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun itu sukses mengemas lima gol dari empat pertandingan bersama Prancis di Piala Dunia.

Sementara secara total, selama kariernya di Piala Dunia (2018 dan 2022), Kylian Mbappe sudah mencetak 9 gol. Catatan itu membuat Kylian Mbappe kian mendekati top skor Piala Dunia sepanjang masa, yang dipegang oleh eks bomber Jerman, Miroslav Klose.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update