Antonio Rudiger, Pemain Muslim Jerman yang ikut Suarakan Kebebasan LGBT Dihujat

Reinaldy Darius
.
Kamis, 24 November 2022 | 15:04 WIB
Antonio Rudiger, pemain muslim jerman yang ikut aksi pendukungan LGBT, (Foto : Okezone)

BELUM surut reaksi atas tindakan tutup mulut pemain Timnas Jerman sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT. Netizen juga mengecam salahsatu pemain muslim Jerman Antonio Rudiger, yang ikut mendukung kebebasan LGBT tersebut.

Skuad Der Panzer – julukan Timnas Jerman – membuat aksi tutup mulut dalam sesi foto tim menjelang laga kontra Jepang. Itu merupakan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022, yang terselenggara di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 malam WIB.

Ini merupakan respons dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) setelah FIFA melarang keinginan mereka untuk menggunakan ban kapten One Love sebagai bentuk kampanye ramah LGBT di Piala Dunia 2022. FIFA bahkan mengancam untuk memberikan sanksi keolahragaan jika Timnas Jerman masih tetap bersikeras.

“Itu bukan tentang membuat pernyataan politis – Hak Asasi Manusia adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan. Itu harusnya diberikan, namun tidak demikian. Itulah sebabnya pesan ini sangat penting bagi kami,” bunyi pernyataan DFB di akun Twitter @DFB_Team_EN.

“Menolak berikan ban kapten sama saja membungkam kami. Kami berdiri tegar pada posisi kami,” lanjut pernyataan tersebut.

Ke-11 pemain Timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut menjelang pertandingan kontra Jepang. Salah satu di antaranya adalah Antonio Rudiger, bek Real Madrid yang diketahui beragama Islam.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini