Terkabul! Simak 5 Fakta Doa Warga Argentina Segera Kalah di Fase Awal Piala Dunia

Ramdani Bur
.
Selasa, 22 November 2022 | 20:08 WIB
Doa warga Argentina agar timnas mereka segera kalah di fase awal pertandingan seolah terkabul setelah dibantai oleh Arab Saudi, (Foto : Okezone)



2. Masyarakat Makin Miskin

Keluarnya kebijakan anti-masyarakat dipercaya bakal menimbulkan devaluasi. Devaluasi merupakan penurunan nilai mata uang suatu negara oleh pemerintah setempat terhadap mata uang negara lain. Jika hal ini terjadi, otomatis bakal terjadi inflasi dan masyarakat Argentina semakin menjerit.

"Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjut Diego Schwartzstein.

1. Bawa-Bawa UMP

Diego Schwarzstein mengatakan, Upah Minimum Provinsi (UMP) di Argentina sangat minim, yakni di angka 60.000 peso atau sekira Rp5,78 juta. Padahal untuk hidup layak di Argentina, dibutuhkan pendapatan minimal120.000 peso per bulan (Rp11,5 juta).

Karena itu, Diego Schwarzstein tak ingin Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Sebab, trofi juara Piala Dunia 2022 berpotensi membuat masyarakat Argentina semakin merana.

“Saya telah mengalami banyak krisis di negara ini, tetapi ini yang terpuruk. Data dari pemerintah mengatakan, untuk tidak menjadi miskin Anda harus menerima 120.000 peso Argentina per bulan. Namun, di sini upah minimal bulanannya hanya 60.000 peso. Jadi, mereka yang punya pekerjaan pun tetap miskin,” tutup Diego Schwartzstein.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini