Logo Network
Network

Terkabul! Simak 5 Fakta Doa Warga Argentina Segera Kalah di Fase Awal Piala Dunia

Ramdani Bur
.
Selasa, 22 November 2022 | 20:08 WIB
Terkabul! Simak 5 Fakta Doa Warga Argentina Segera Kalah di Fase Awal Piala Dunia
Doa warga Argentina agar timnas mereka segera kalah di fase awal pertandingan seolah terkabul setelah dibantai oleh Arab Saudi, (Foto : Okezone)

SALATIGA,iNews.id - Timnas Argentina berhasil dikalahkan oleh Squad Arab Saudi di Piala Dunia. Kekalahan ini menjadi ramai setelah sebelumnya masyarakat Argentina mendoakan agar timnas mereka segera kalah di fase awal pertandingan.

Diego Schwarzstein khawatir ketika masyarakat Argentina merayakan pesta juara Piala Dunia 2022, pemerintah setempat membuat kebijakan ekonomi yang merugikan warganya. Lantas, apa saja fakta dari kasus ini?

Berikut 5 fakta masyarakat Argentina doakan Lionel Messi dkk gagal juara Piala Dunia 2022:

5. Doa Buruk



Diego Schwarzstein mengeluarkan pernyataan yang masuk kategori ekstrem untuk pencinta Timnas Argentina di seluruh dunia. Ia berharap Argentina rontok di fase grup dengan kalah beruntun dari Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda.

4. Takut Pemerintah Keluarkan Kebijakan Tak Populer


Seperti yang sudah disinggung di pendahuluan, Diego Schwarzstein mengaku takut pemerintah Argentina mengeluarkan kebijakan tidak populer ketika masyarakat merayakan pesta juara Piala Dunia 2022.

"Kami melihat pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi),” lanjut Diego Schwarzstein.


3. Tak Sejalan dengan Ambisi Lionel Messi



Keinginan masyarakat Argentina tidak sejalan dengan ambisi Lionel Messi. La Pulga –julukan Lionel Messi– berhasrat memenangkan trofi Piala Dunia di kesempatan terakhirnya tampil di ajang empat tahunan tersebut.

“Saya telah bekerja seperti yang telah saya lakukan sepanjang karier saya. Ini merupakan momen spesial dan kemungkinan besar menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Lionel Messi dalam konferensi pers jelang laga Timnas Argentina vs Arab Saudi, mengutip dari Sportskeeda.

“Ini merupakan kesempatan terakhir saya untuk mewujudkan impian saya. Mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon dOr ini.



2. Masyarakat Makin Miskin

Keluarnya kebijakan anti-masyarakat dipercaya bakal menimbulkan devaluasi. Devaluasi merupakan penurunan nilai mata uang suatu negara oleh pemerintah setempat terhadap mata uang negara lain. Jika hal ini terjadi, otomatis bakal terjadi inflasi dan masyarakat Argentina semakin menjerit.

"Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjut Diego Schwartzstein.

1. Bawa-Bawa UMP

Diego Schwarzstein mengatakan, Upah Minimum Provinsi (UMP) di Argentina sangat minim, yakni di angka 60.000 peso atau sekira Rp5,78 juta. Padahal untuk hidup layak di Argentina, dibutuhkan pendapatan minimal120.000 peso per bulan (Rp11,5 juta).

Karena itu, Diego Schwarzstein tak ingin Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Sebab, trofi juara Piala Dunia 2022 berpotensi membuat masyarakat Argentina semakin merana.

“Saya telah mengalami banyak krisis di negara ini, tetapi ini yang terpuruk. Data dari pemerintah mengatakan, untuk tidak menjadi miskin Anda harus menerima 120.000 peso Argentina per bulan. Namun, di sini upah minimal bulanannya hanya 60.000 peso. Jadi, mereka yang punya pekerjaan pun tetap miskin,” tutup Diego Schwartzstein.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update