Logo Network
Network

Kisah Muallaf Gadis Ukraina yang Bingung Bagaimana Bisa terhubung dengan Tuhan

Syifa Fauziah
.
Kamis, 01 September 2022 | 14:37 WIB
Kisah Muallaf Gadis Ukraina yang Bingung Bagaimana Bisa terhubung dengan Tuhan
Kisah Muallaf anak perwira militer, (Foto : YouTube Penduduk Langit)

KISAH Anastasia Pasichnaya, gadis cantik asal Ukraina yang menjadi muallaf setelah pencarian panjangnya untuk bisa mengenal tuhan.

Di rumah, orangtuanya memanggilnya Asya, nama yang akhirnya dipakai saat sudah menjadi Muslimah, yaitu Asya Akbaba. Wanita ini memeluk agama Islam saat usia 25 tahun.

Kehidupan Asya dalam hal spiritual awalnya sangat berlika-liku. Namun akhirnya hidayah Islam menyapa wanita cantik ini dan mantap menjalankan kehidupan sebagai seorang Muslimah.

Perjalanannya dari Anastasia ke Asya sangat menarik sekaligus penuh gejolak. Orangtuanya terlahir sebagai seorang non-Muslim, tapi dia tidak mendapat pendidikan agama karena ayahnya adalah seorang perwira militer.

Di bawah rezim Soviet, prajurit dan keluarganya dilarang keras mengikuti agama apa pun. Setelah Uni Soviet bubar pada 1991, Asya dan keluarganya menetap di Ukraina. Suatu hari seorang temannya memberi buku kecil tentang Tuhan. Ini adalah perkenalan pertamanya dengan Tuhan. Asya pun terpesona.

Mengingat pertemuan pertamanya pada hal-hal keimanan, Asya yang kini berusia 32 tahun mengaku masih ingat dengan apa yang dilihatnya di buku.

"Isinya gambar-gambar indah seperti apa surga itu. Penuh dengan bunga-bunga eksotis dan orang-orang cantik yang tersenyum mengenakan jubah putih salju. Itu meninggalkan kesan yang dalam di benak saya," ujar Asya Akbaba, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Rabu (31/8/2022).

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update