get app
inews
Aa Read Next : Hanya Butuh 2 Tahun, Gadis 7 Tahun Mampu Hafal Al-Quran dan Bantu anak-anak Suriah

Semakin Rajin Membaca Kitabnya Dulu, Wanita ini Justru Semakin Tertarik Islam

Rabu, 14 September 2022 | 13:22 WIB
header img
Kisah Muallaf cantik Claudia, (Foto : YouTube Rukun Indonesia)

SALATIGA,iNews.id - Saat Allah Subhanahu wa ta'ala berkehendak maka tidak ada satupun yang bisa menghalangi ketetapannya, termasuk hidayah untuk masuk Islam. Inilah yang dialami Claudia, wanita cantik ibu rumah tangga yang mantap menjadi mualaf justru setelah membaca satu ayat di kitab agamanya dulu.

Claudia mulanya masuk Islam hanya untuk menikah dengan sang suami. Meski berstatus sebagai Muslimah, ia tidak pernah menjalani ajaran-ajaran agama Islam, malah makin rajin membaca kitab agamanya dulu.

Hingga suatu pagi Claudia menyadari ada satu ayat di kitab agamanya dulu yang terus-menerus muncul di setiap doa paginya.

"Saat bulan puasa, tiba-tiba saya baca kitab, kok setiap doa pagi itu terus ayat itu lagi ayat itu lagi, 'Kalau wanita yang ingin berdoa itu harus bertudung.' Oh, ini maksudnya orang-orang yang pada sholat, pakai mukena," ucap Claudia dalam kanal YouTube Rukun Indonesia.

Berangkat dari ayat itu, Claudia mulai mempelajari ajaran agama Islam. Entah mengapa di sela-sela mendalami ilmu agama Islam, hatinya merasa tersentuh, bahkan ia sampai menangis tersedu-sedu tanpa alasan.

"Pas mau magrib saya benar-benar disentil sama Allah Subhanahu wa ta'ala. Saya nangis, enggak tahu kenapa. Saya minta ampun sama Allah Ta'ala. Nangisnya benar-benar menjadi, kayak kita kehilangan orang yang disayang atau benda hilang," ungkapnya.

Claudia pun berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk dipermudah mendalami ilmu agama Islam. Tidak disangka, doanya itu dikabulkan. Dua hari setelah berdoa, ia mendapat pesan berupa link YouTube Mualaf Center Indonesia yang bisa membimbingnya untuk menjadi mualaf sesungguhnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut