get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Walau Buta Huruf, Nenek 75 Tahun ini Tanpa Henti Terus Berusaha jadi Hafizah Alquran

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:40 WIB
header img
Nenek Melisa terus berusaha menjadi Hafizah Alquran walaupun ada keterbatasan menghalanginya, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Terkadang keterbatasan menjadikan diri seseorang menjadi semangat. Seperti kisah seorang nenek Melisa, Wanita yang telah berusia 75 tahun asal Setif, bagian timur Aljazair, ini memiliki kisah luar biasa dalam upaya menjadi hafizah Quran.

Dilansir Echoroukonline, pemilik nama lengkap Hajiya Melisa Haiwani tersebut adalah seorang buta huruf. Meski begitu, ia tidak patah semangat menghafal Alquran. Maka itu, Nenek Melisa menghafal Quran dengan cara mendengar.

Nenek Melisa memang tidak bisa membaca dan menulis, tapi ia terus gigih menghafal kitab suci Alquran dengan mendengarkan ayat-ayatnya.

Dinukil dari Shafaqna, Nenek Melisa awalnya pergi ke Masjid Al Sabtayn di pusat kota dan meminta guru mengaji di sana membantunya menghafal Alquran.

Nenek Melisa membutuhkan waktu 13 tahun untuk mempelajari huruf-huruf dan kata-kata dalam kitab suci Alquran. Setelah itu, ia melanjutkan dengan menghafalnya.

Alquran adalah satu-satunya kitab suci yang dihafal oleh para pengikut agamanya. Banyak orang di setiap komunitas Muslim telah menghafal Alquran sejak pertama diturunkan. Kitab suci Alquran sendiri memiliki 30 juz, 114 surah, dan 6.236 ayat.

Allahu a'lam bisshawab.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut