get app
inews
Aa Read Next : Hidayah Hak Prerogatif Allah Swt

Menemukan Nama Ahmad di Kitab Agama Lain Mengantarkan Seorang Guru Menjadi Muallaf

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:13 WIB
header img
Ibu guru Naning yang menjadi muallaf setelah menemukan kata Ahmad di kitab sebelumnya, (Foto : YouTube Mualaf Center Aya Sofya)


Singkat kata ketika di sekolah, dia iseng bertanya kepada salah satu temannya yang merupakan Muslim. Bu Naning bertanya tentang sosok Nabi mereka sebagai seorang Muslim.

Dari seluruh teman Muslimnya yang telah ditanya, Bu Naning akhirnya mendapat jawaban bahwa Nabi orang Islam adalah Muhammad.

"Saya kembali lagi ke sekolah, tanya ke banyak teman, tidak hanya satu teman. Saya tanya, terus dijawab teman saya, nabiku Muhammad," ungkap Bu Naning.

Meski telah mendapat jawaban atas pertanyaannya, Bu Naning masih merasa ada yang mengganjal dari jawaban teman-temannya yang Muslim itu.

Namun karena keingintahuannya yang besar, salah seorang temannya yang Muslim pun membeberkan lebih jauh soal Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

"Muhammad itu siapa, apa enggak keliru namanya Ahmad? Saya tanya itu ke teman saya, kebetulan teman saya itu memahami. Akhirnya saya malah diberi cerita bahwa itu Nabi Muhammad pada waktu lahir ada namanya Ahmad dan sebagainya," tuturnya.

Meskipun telah mendapat pemaparan tentang sosok Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, Bu Naning masih belum yakin. Oleh karena itu, dia memutuskan menemui seorang guru agama Islam di sekolahnya. Ia pun mulai belajar banyak tentang Islam dari beliau.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut