get app
inews
Aa
Read Next : Hidayah Hak Prerogatif Allah Swt

Menemukan Nama Ahmad di Kitab Agama Lain Mengantarkan Seorang Guru Menjadi Muallaf

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:13 WIB
header img
Ibu guru Naning yang menjadi muallaf setelah menemukan kata Ahmad di kitab sebelumnya, (Foto : YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

JIKA Allah Swt telah berkehendak untuk memberikan sebuah hidayah maka tidak ada satupun yang dapat menghalanginya. Termasuk hidayah untuk memeluk agama Islam bagi para mualaf.

Ada sebuah kisah yang dialami ibu guru Naning. Ia merupakan mualaf asal Mojokerto yang kini tinggal di Pasuruan bersama sang suami Pak Karto.

Jauh sebelum menjadi seorang mualaf, ketika masih kecil Bu Naning hanyalah seorang gadis kecil lugu. Tiba-tiba dia mendapat sebuah petunjuk kecil tentang agama Islam.

Bak bernostalgia, Bu Naning yang berprofesi sebagai guru ini mulai membuka cerita saat dirinya tengah diajak ke rumah ibadah agamanya dulu oleh temannya.

Saat sesi ceramah di rumah ibadah tersebut, Bu Naning sempat dibuat bingung karena sang pemuka agama bercerita soal sesosok nabi. Nabi tersebut ialah Ahmad atau dikenal kaum Muslimin sebagai sosok Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

"Saya masuk Islam itu justru karena saya diajak teman saya ke rumah ibadah. Dari situ saya mendengar ceramah bahwa akan lahir seorang nabi yang namanya Ahmad," ujar Bu Naning, dinukil dari kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya, Sabtu (27/8/2022).

Lantas, untuk menjawab rasa penasarannya, Bu Naning mulai mencari tahu tentang sosok Nabi Ahmad yang disampaikan dalam ceramah tersebut.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut