get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Beberkan Jawaban tentang Bekingan yang Melindungi Ponpes Al Zaytun

Usung Misi Buka Ruang Dialog Perdamaian dan Gencatan Senjata, Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia

Senin, 27 Juni 2022 | 14:42 WIB
header img
Presiden Joko Widodo, (Foto : Biro Setpres)


“Dari Ukraina, Saya akan menuju ke Rusia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama, saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi akan bertolak ke Munich, Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 atau G7 Summit di Schloss Elmau, Jerman.

Kepala Negara mengatakan dalam hal ini Indonesia diundang sebagai Ketua Presidensi G20. Selain Indonesia, Jerman juga turut mengundang negara mitra lainnya yaitu Argentina, India, Senegal, dan Afrika Selatan.
“Di mana kita disini adalah sebagai partner country dari G7 dan juga diundang untuk menghadiri G7 ini sebagai Ketua Presidensi G20,” katanya.

Jokowi mengatakan dalam pertemuan itu, dia akan mendorong negara-negara G7 untuk mengupayakan perdamaian dunia salah satunya konflik Ukraina dan Rusia.

“Dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan, krisis energi yang sedang melanda dunia. Memang upaya ini tidak mudah tapi kita Indonesia akan terus berupaya,” papar Jokowi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut