get app
inews
Aa Read Next : Saudi Apresiasi Layanan Haji Indonesia di Bandara

Suhu Madinah Panas, Turun Pesawat Jamaah Langsung Disemproti Air Dingin

Sabtu, 11 Juni 2022 | 22:08 WIB
header img
Jamaah haji Indonesia, (Foto : Abdul Hakim)

MADINAH,iNews.id  - Suhu udara di Kota Madinah saat ini cukup tinggi. Pada siang hari, suhu berkisar 43 hingga 45 derajat Celcius. Kondisi ini terbilang ekstrem bagi jamaah Indonesia.

Agar para jamaah tidak terlalu terpapar sinar matahari yang begitu menyengat itu, petugas haji Indonesia yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tak henti menyemprot wajah jamaah dengan air dingin. Ini seperti terlihat ketika jamaah haji dari Kota Tangerang Selatan yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah siang kemarin.



Suhu panas sekitar pukul 12.00 itu cukup tinggi mencapai 44 derajat Celcius. Paparan panas tak terhindarkan karena jamaah harus menaiki bus setelah keluar dari pesawat untuk menuju Terminal Rute Mekkah. Setiba di dalam terminal, petugas kesehatan PPIH Arab Saudi langsung menyemprot satu per satu jamaah dengan air dingin.

Setelah disemprot, jamaah kemudian keluar terminal menuju bus yang mengangkut mereka menuju hotel di Madinah. Beruntung para jamaah kloter 12 ini mendapat layanan keimigrasian cepat atau fasttrack sehingga hanya sekejap masuk terminal karena hanya menjalani pemeriksaan tas tentengan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut