get app
inews
Aa Read Next : Prodi HTN IAIN Salatiga Bidik Peluang Kerja di Kemenkumham Bali

Beri Evaluasi Implementasi SAKIP IAIN Salatiga, Sekjen Kemenag RI Harapkan Terwujudnya Efisiensi

Selasa, 19 April 2022 | 15:31 WIB
header img
Sekretaris Jenderal Kemenag RI berikan evaluasi SAKIP di IAIN Salatiga, (Foto :Dok)

SALATIGA,iNews.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Nizar, M.Ag memberi pembinaan kepada jajaran pimpinan di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Kegiatan tersebut berbarengan dengan Evaluasi Implementasi SAKIP tersebut diadakan di Ruang Rapat Gd. Ahmad Dahlan, Kampus III, Sabtu (16/4/2022).

Dalam keterangan tertulis pada kesempatan itu, Prof. Nizar menyampaikan bahwa komitmen untuk melakukan reformasi birokrasi pada satuan kerja berawal dari para pimpinan, "Jika pimpinan sudah berkomitmen untuk melakukan reformasi ke arah yang lebih baik, Insya Allah jalannya akan lebih mudah. Semua staf akan satu upaya mencapai tujuan tersebut."



Dirinya juga menjelaskan bahwa reformasi birokrasi adalah usaha yang dilakukan satuan kerja untuk membenahi birokrasi. "Reformasi birokrasi ini berawal dari keinginan untuk mengubah pemerintahan yang dijalankan kurang baik menjadi pemerintahan yang dijalankan dengan baik," ujarnya melanjutkan.

Selain itu, Sekjen Kemenag RI juga meminta satker untuk selalu bersikap efektif, efisien, dan konsisten dalam memberikan pelayanan yang prima, "Satker harus fokus untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima. Sedangkan Pusat akan melakukan fungsi pengaturan dan pengawasan."

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut