Logo Network
Network

Gandeng PMI Kota Salatiga, Ormawa FEBI Gelar Aksi Donor Darah

Febyarina Alifah Hasna' Nadzifah
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 11:28 WIB
Gandeng PMI Kota Salatiga, Ormawa FEBI Gelar Aksi Donor Darah
Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Ormawa FEBI) IAIN Salatiga bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga, menggelar aksi Donor Darah di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga. (Foto: Dok/Ist)

Salatiga, iNews.id - Rabu, (08/06/2022) Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Ormawa FEBI) IAIN Salatiga bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga, menggelar aksi Donor Darah di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga.

Aksi ini merupakan program kerja Departemen Sospol Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI IAIN Salatiga yang bekerja sama dengan seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas, diantaranya HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Akuntansi Syariah, HMPS Manajemen Bisnis Syariah, dan HMPS Perbankan Syariah. 

"Alhamdulillahhirobilalamin acara donor darah ini disambut baik oleh teman-teman mahasiswa maupun masyarakat umum. Jumlah pendonor melebihi target yang ditentukan panitia. Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah ini. Banyak dari mereka berharap kegiatan ini dilakukan rutin 3 bulan sekali karena merasakan banyak manfaat yang didapat setelah donor darah. Tak hanya sehat namun mereka juga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah di luar sana," tutur Siti Kholilah, selaku ketua panitia donor darah. 

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat diantaranya merangsang sumsum tulang tetap dalam keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya. 

Kegiatan yang bertemakan "Save Many Lives With A Bag Of Blood That You Give" ini bertujuan agar mahasiswa terkhusus di IAIN Salatiga dapat melakukan bakti sosial donor darah yang nantinya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan tranfusi darah. Harapanya di bulan bulan kedepan dapat diadakan acara serupa agar dapat memberikan kesempatan teman-teman yang belum melaksanakan donor darah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update