Logo Network
Network

Resmi Jadi UIN Salatiga, Rektor: Kami Siap Jadi Pusat Unggulan dan Kepeloporan

Tim iNews.id
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:28 WIB
Resmi Jadi UIN Salatiga, Rektor: Kami Siap Jadi Pusat Unggulan dan Kepeloporan
IAIN Salatiga Resmi berubah menjadi UIN, (Foto : Dok)

SALATIGA,iNews.id - Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 88 Tahun 2022 yang diterbitkan pada 8 Juni 2022, Institut Agama Islam Negeri Salatiga resmi berubah bentuk menjadi Universitas Islam Negeri Salatiga.

Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag. menyampaikan bahwa dengan keluarnya Perpres No 88 Tahun 2022, jalan UIN Salatiga untuk meraih cita-cita yang lebih besar telah menanti, "Alih bentuk IAIN menjadi UIN Salatiga adalah cita-cita besar segenap sivitas akademika. Kini cita-cita tersebut telah tercapai, maka kita harus bersiap untuk mewujudkan hal yang lebih besar."

Prof. Zakiyuddin menambahkan bahwa transformasi menjadi UIN Salatiga merupakan awal dari perjalanan menuju universitas Islam yang bisa menjadi pusat unggulan dan kepeloporan sains, teknologi, dan seni. "Resminya transformasi IAIN menjadi UIN Salatiga merupakan berkah Allah SWT dan hasil dari tekad serta perjuangan tak kenal lelah dari semua lapisan sivitas akademika selama tiga tahun terakhir. Kami akan meneruskan komitmen untuk mewujudkan visi Green Wasathiyah Campus," ujarnya.

Menurut Rektor UIN Salatiga, visi Green Wasathiyyah Campus adalah pekerjaan besar untuk membangun peradaban yang ramah bagi lingkungan alam dan kemanusiaan yang bermartabat serta berkesinambungan. "Saya berterima kasih kepada seluruh pimpinan, tim alih bentuk UIN Salatiga, serta sivitas akademika yang telah membangun dan menjaga sinergi, kolaborasi, kerja keras dan cerdas, sehingga terwujud UIN Salatiga," pungkasnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update