get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Kekuatan "Innalillahi wa Innailaihi Rojiun" Pria ini Sukses Ubah Hidup Berkah dan Rezeki Melimpah

Selasa, 15 Maret 2022 | 16:00 WIB
header img
pengusaha Ali Kurnia mampu ubah hidup yang tenang dengan rezeki barokah, (Foto : Youtube Ali Kurnia)

Dari sana, Arli dan Rahman berdiskusi tentang kehidupan rumah tangga mereka. Semula Arli berpikir Rahmah bahagia jika hidup dengan harta berlimpah, tapi pikiran Arli rupanya salah besar.

"Ketika bisa mencukupi istrinya membelikan mobil, dipikir sudah bertanggung jawab. Padahal enggak ada yang minta seperti itu. Saya enggak minta mobil, enggak minta rumah, saya minta tenang," ujar Rahmah.

Arli memohon maaf kepada sang istri dan mereka sepakat menjual semua asetnya. Pasutri ini juga memutuskan pindah ke lingkungan baru serta hidup lebih hemat.

"Dari situ kami mulai menerapkan prinsip hidup 'Innalillahi wa innailaihi rajiun'. Enggak ada pengin kaya, enggak ada pengin miskin, yang penting hidup Allah kasih apa," ungkap Arli.

Perlahan demi perlahan Arli mulai mencari cara untuk bangkit. Dia memulai semua dari bawah lagi lantaran sudah tidak memiliki aset berharga apa pun.

Hingga akhirnya Arli menemukan jalan menciptakan penghemat BBM yang terbuat dari minyak atsiri. Penghemat BBM itu sendiri ia dapatkan dari skripsi seorang mahasiswa.

Berbekal keyakinan yang kuat, Arli coba menghubungi penjual minyak atsiri untuk diajarkan cara membuatnya. Usai mampu membuat beberapa minyak atsiri untuk dijual sebagai penghemat BBM, Arli bersyukur bukan main.

Mulanya teman-teman Arli tidak ada yang percaya dengan khasiat penghemat BBM buatannya. Tapi Allah Subhanahu wa ta'ala selalu mempertemukan Arli dengan orang-orang yang rela membantu.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut