get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Keajaiban Sedekah, Jody Mampu Dirikan Waroeng Steak and Shake yang Punyai 107 Cabang

Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:30 WIB
header img
Jody Brotosuseno sukses dirikan Waroeng Steak and Shake berkat kekuatan sedekah,(Foto:Youtube Pecah Telur)

Jody Brotosuseno dan istrinya Siti Hariyani  mampu buktikan bahwa sedekah dan doa mampu mendatangkan keajaiban. mereka berdua sukses mendirikan Waroeng Steak and Shake berkat rajin mengamalkan sedekah dan doa.

Ya, Jody bersama istrinya sukses menjadi pengusaha kuliner dan kini memiliki sebanyak 107 cabang Waroeng Steak and Shake di seluruh wilayah Indonesia. Ia mengatakan, kesuksesan tersebut berkat kekuatan doa dan sedekah.

Pengusaha berusia 47 tahun ini mengenang saat berjuang membangun Waroeng Steak and Shake. Awalnya setelah lulus SMA, Jody tidak diterima masuk perguruan tinggi negeri (PTN), demikian pula kekasihnya yang kini menjadi istrinya.

Dikarenakan menganggur, Jody dan Siti Hariyani coba berjualan susu segar bersama 1 karyawan. Namun ketika hendak membuka cabang kedua, usahanya gagal.

"Akhirnya saya coba jualan steak, dan itu merekrut 2 karyawan. Kita berjualan dengan modal pas-pasan," ungkap Jody dalam tayangan di kanal YouTube Pecah Telur.

Dia sampai menjual motornya seharga Rp8,5 juta untuk meneruskan usahanya. Dana Rp7 juta untuk sewa tempat dan sisanya Rp1,5 juta untuk membeli motor murah.

Awalnya mereka buka mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Harga steak yang dijualnya pun murah sekali saat itu yakni Rp3.500 hingga Rp5.000. "Biar orang datang dulu, profit enggak bisa besar, yang penting orang banyak datang," papar Jody.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut