get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Shin Tae-yong: Saya Yakin!

Dukung Shin Tae-Yong , Mantan Pelatih Timnas Jepang Siap Bantu Timnas Indonesia Jadi Raja Asia

Kamis, 03 Maret 2022 | 18:30 WIB
header img
Takeshi Oda siap dukung Shing Tae-Yong majukan Timnas Indonesia,(Foto/REUTERS)

Demi memajukan Tim Nasional Indonesia, mantan pelatih Timnas Jepang, Takeshi Okada siap bantu Shin Tae-Yong jadikan Timnas Indonesia Raja Asia.

Rencananya, Jepang dan Indonesia akan melakukan kerjasama di bidang sepakbola. Jepang menyodorkan Takeshi Okada sebagai sosok yang membantu mengembangkan sepakbola Tanah Air.

Takeshi Okada bukanlah pelatih sembarangan. Juru taktik 65 tahun ini merupakan pelatih pertama yang meloloskan Jepang ke Piala Dunia, tepatnya pada 1998.

Tak Cuma sekali Takeshi Okada meloloskan Jepang ke Piala Dunia. Di periode kedua menangani Jepang (2007-2010), prestasi lebih dahsyat ditunjukkan pria yang berstatus pemilik klub Liga 3 Jepang, FC Imabari.

Takeshi Okada meloloskan Jepang ke 16 besar Piala Dunia 2010! Saat itu di fase grup, Jepang yang diperkuat Shinji Okazaki dan kawan-kawan menang 1-0 atas Kamerun dan 3-1 atas Denmark.

Bahkan Jepang hampir lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010. Sebab, Jepang hanya kalah adu penalti 3-5 dari Paraguay di babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut