get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Shin Tae-yong: Saya Yakin!

Gagal Kalahkan Juara Dunia, Apa Kata Pelatih Tim Argentina Tentang Skuad Garuda?

Selasa, 20 Juni 2023 | 01:07 WIB
header img
Indonesia vs Argentina (sumber: SindoNews)

SALATIGA, INewsSalatiga.id - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta menjadi saksi bisu pertandingan Indonesia melawan Argentina semalam (19/06/2023). Antusiasme para pecinta sepak bola dan supporter Timnas Garuda pun tidak terbendung.

Tentunya, harapan mereka adalah Indonesia akan mampu mengalahkan tim Argentina dalam kesempatan ini. Nobar pun menjadi adat yang tidak boleh ditinggalkan malam tadi.

Sayang, kekalahan harus dialami oleh Skuad Garuda dalam pertandingan ini. Perolehan skor Indonesia vs Argentina yakni 0-2 dengan akurasi penguasaan bola didominasi tim Argentina yaitu 74% dan Indonesia hanya 26%.

Meski demikian pelatih tim Argentina, Lionel Scaloni menganggap bahwa Skuad Garuda cukup membuat tim Argentina kewalahan.

"Pertandingannya seperti yang saya pikirkan sebelumnya, tidak akan mudah," ungkap Scaloni dalam wawancaranya.

Scaloni juga menjelaskan bahwa meskipun menempati peringkat 149 di dunia, Indonesia tidak mudah dikalahkan oleh Argentina. Selain itu, keputusan tidak memainkan pemain inti seperti Emiliano Martinez, Angel di Maria, Rodrigo De Paul, dan Nicolas Otamendi juga membuat mereka kesulitan untuk mencetak banyak gol.

Bagi Indonesia sendiri, skor yang didapatkan tidak terlalu mengecewakan, Mengingat ini merupakan kali pertama Indonesia melawan sang juara piala dunia. Bahkan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia memuji mentalitas Skuad Garuda ini.

"Memang tim Argentina, permainannya sangat baik, tetapi secara mental pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah jauh," kata Shin Tae-yong.

"Dengan pengalaman seperti ini saya berharap jadi motivasi bagi para pemain untuk berkembang kedepannya, saya berterima kasih kepada pemain telah bekerja keras," imbuhnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut