get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga! Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Tinggi Ke-134

Persiapan Hadapi Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia Batal Ikuti FIFA Matchday 2022

Rabu, 02 Maret 2022 | 08:38 WIB
header img
Timnas Indonesia resmi tidak jalani FIFA Matchday 2022,(Foto/Laman resmi PSSI)

JAKARTA,iNews.id - Secara resmi Tim Nasional (Timnas) Indonesia batal mengikuti FIFA Matchday pada Maret 2022, hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh PSSI bahwa  Timnas Indonesia tidak akan mengikuti partai apapun.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia semula diupayakan untuk mengahadapi lawan-lawan yang cukup kuat di FIFA Matchday Maret 2022. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut tiga negara yang akan menjadi calon kuat lawan Timnas Indonesia, yakni Uzbekistan, Tajikistan, dan Suriname.

Namun, keinginan pendukung melihat Timnas Indonesia berhadapan dengan tim-tim yang lebih kuat tampaknya harus gugur. Pasalnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi Timnas Indonesia batal melakoni partai FIFA Machday Maret 2022.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan keinginan sang pelatih, Shin Tae-yong. Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- itu mengatakan bahwa pihak kepelatihan Timnas Indonesia mengirim surat kepada PSSI untuk membatalkan FIFA Matchday.


PSSI menyatakan Timnas Indonesia tidak akan melakoni partai FIFA Matchday pada Maret 2022. Hal itu merupakan keinginan pelatih Shin Tae-yong (Foto: Ist).

Hal itu disebabkan karena Shin Tae-yong harus menangani Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong dan jajarannya pun kini tengah membesut Garuda Muda di pemusatan latihan yang bertempat di Korea Selatan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut